upithemes - menjual tema dan plugin wordpress

Apes Tertangkap Tangan Curi Motor, Malah Banyak Gaya Pake Acungin Pisau ke Warga

BEKASI – Tertangkap tangan sedang merampas motor warga, dua pencuri jadi bulan-bulanan massa di Kampung Cibarengkok, Desa Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. 

Insiden ini menjadi viral setelah video yang merekam kejadian tersebut beredar luas di media sosial.

Kejadian bermula saat salah satu pelaku yang kepergok sedang beraksi ingin mencuri sebuah motor milik warga di Kampung Cibarengkok, Desa Jatiwangi. Panik dikejar warga, pelaku kemudian melarikan diri ke arah kawasan industri.

“Datangnya itu dari arah perkampungan, kemudian dikejar warga. Karena pintu gerbang pabrik ini terbuka, dia masuk ke dalam,” ujar Ega Saputra (30) pedagang disekitar kawasan industri sekaligus saksi kepada wartawan, Selasa (27/7/2021).

Setelah aksi kejar-kejaran tersebut, kedua pelaku ditangkap warga di lokasi yang berbeda dalam waktu yang bersamaan.

“Karena takut kali ya, dia acungin pisau ke arah warga. Karena massa banyak akhirnya dilumpuhin bareng, ada yang pakai kayu, batu, apa saja sudah,” lanjut Ega.

Setelah sempat diamuk massa, keduanya kemudian diamankan ke Kantor Desa Jatiwangi pada Selasa (27/7/2021) dini hari.

“Iya, jadi ada dua pelaku yang ditangkap dan dikeroyok sama warga tadi, dan diamankan di kantor Desa. Itu pelaku kayaknya satu komplotan,” jelas Misnan Deni, salah satu staf di kantor Desa Jatiwangi saat diwawancara wartawan.

Menurut Deni, petugas linmas yang sejak awal mengamankan para pelaku sempat kewalahan menghadapi massa yang beringas untuk berusaha menghakimi para pelaku.

“Sebelum polisi datang, warga banyak di depan kantor desa. Itu warga dari entah dari mana saja sampai ke sini,” tambah Misnan.

Saat ini kedua pelaku telah diamankan di Mapolsek Cikarang Barat. Kasusnya tengah ditangani oleh unit reskrim Polsek Cikarang Barat. 

Laporan : Eka

Editor : Ardi Priana